Wujud Sinergisitas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Ibadah Jemaat GKII

KUTAI KARTANEGARA.OKEBUNG.COM – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja selama pelaksanaan ibadah, Babinsa Koramil 0906-02/Loa Kulu, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Koptu Arie Gustaf bersama Bhabinkamtibmas Bripka Roni melakukan kegiatan pengamanan dalam Acara Pembukaan Perayaan Natal Gabungan Seksi Pelayanan Perempuan Gereja Kemah Injil Indonesia Se-Kabupaten Kutai Kartanegara bertempat di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) desa Lung Anai kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jum’at (6/1/2022).

Kegiatan ibadah dalam Acara Pembukaan Perayaan Natal Gabungan Seksi Pelayanan Perempuan GKII yang dilaksanakan secara resmi dibuka oleh Ketua Daerah GKII se-kabupaten Kutai Kartanegara, Pdt. Daniel Gung, M.Th dan diikuti sekitar 400 orang jemaat GKII yang ada diwilayah Kukar.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, Babinsa Koramil 0906-02/Loa Kulu Kodim 0906/Kkr Koptu Arie Gustaf mengatakan bahwa acara Perayaan Natal Gabungan Seksi Pelayanan Perempuan GKII di desa Lung Anai akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dan berakhir pada Jum’at malam.

“Ibadah Jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di desa Lung Anai ini dimulai sejak kamis malam dan berakhir pada Jum’at malam dimana selama kegiatan tersebut kami selaku Babinsa Koramil 0906-02/Loa Kulu akan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar desa Lung Anai”, ungkap Koptu Arie.

“Hal ini kami lakukan guna menciptakan kondusifitas wilayah serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja selama melaksanakan ibadah, selain itu pengamanan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja”, pungkasnya.

Sumber : Kodim 0906/Kkr