Wujudkan Binter,Satgas Yonif 200/BN Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Papua Pegunungan

PALEMBANG|
Bukan hanya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, kegiatan anjangsana yang dilakukan Satgas Yonif Raider 200/BN juga dalam rangka mendengar keluh kesah dan kesulitan yang dihadapi warga Papua, khususnya yang berada di Distrik Kelila.

Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif Raider 200/BN Letnan Kolonel Inf Rakhmat Shaleh Siregar dalam keterangannya, Papua Pegunungan, Kamis (01/02/2024).

Dansatgas katakan, anjangsana yang dilakukan jajarannya tidak hanya mempererat tali silaturahmi semata tapi juga dalam rangka memperteguh rasa persaudaraan sebagai sesama anak Bangsa.“juga kita ingin mendengar keluh kesah akan kesulitan yang dirasakan saudara saudara kita di sini,” ujarnya.

Yang tentunya, lanjut Dansatgas, siapa tahu kita bisa membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga Papua.“Keberadaan Satgas disini harus dirasakan manfaatnya untuk warga sekitar,” tandas Rakmat.

Lebih lanjut dikatakan dia, hingga saat ini hubungan antara jajaran dengan masyarakat disana terbangun dengan harmonis.

“Seperti di Kelila, sebagai keluarga besar, anggota Satgas selalu berupaya membantu masyarakat, seperti pelayanan kesehatan maupun kegiatan lainya,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Paulus Yikwa, salah satu masyarakat Kelila ungkapkan dirinya sangat senang dengan kehadiran personel Satgas Yonif Raider 200/BN di desanya karena banyak membantu masyarakat.

“Terima kasih Bapak TNI. Bapak TNI sangat membantu kami. Mereka sering datang berkunjung dan cek keadaan kita di kampung. Kalau ada yang kesulitan mereka langsung bantu,” ujar Paulus Yikwa singkat.

liputan7