WUJUDKAN BINTER,WARUNG KOPI MENJADI SARANA KOMSOS BABINSA KORAMIL 0201-07/MT

MEDAN TUNTUNGAN|
Babinsa Serda Masril anggota Koramil 07/Medan Tuntungan Kodim 0201/Medan, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan nya di Warung Kopi Wak Uteh , Jln Flamboyan Raya, Gg Harahap Kelurahan Tanjung Selamat ,Kecamatan Medan Tuntungan Kota Madya Medan ,Senin (04/03/2024).

Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.
Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat, sehingga kami Babinsa sebagai Ujung tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang,terang Babinsa.

Lebih lanjut, Serda Masril mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos di desa binaannya, maka Babinsa dapat dan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya serta jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan adanya Komsos bersama warga.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, Pungkas Serda Masril..