Wujudkan Keceriaan Dan Semangat Belajar Sejak Dini, Satgas 623/BWU Bantu Renovasi Sekolah Di Tambrauw

Kodam 18 Kasuari735 Dilihat

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Dalam rangka mewujudkan keceriaan dan semangat belajar sejak dini, sekaligus di momen perayaan Natal 2023, Satgas Pamtas Kewilayahan 623/BWU peduli terhadap masyarakat wilayah tempatnya bertugas dengan memberikan kejutan demi kejutan salah satunya membantu merehap fasilitas belajar dan bermain anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Pembina Fef, di Distrik Fef, Papua Barat Daya, pada Kamis (28/12/2023) yang lalu.

Dansatgas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Dimas Yamma Putra, melalui Mayor Inf Bony Prima Panji Kusuma selaku Wadansatgas yang juga ikut hadir dan memimpin langsung kegiatan perehapan fasilitas belajar dan bermain anak-anak sekolah PAUD Negeri Pembinan Fef menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 623/BWU untuk membantu masyarakat khususnya di Kampung Fef dalam rangka perayaan Natal 2023.

“Perbaikan ringan dan pengecatan tersebut dilakukan atas inisiatif Satgas, karena melihat ada beberapa bagian dari bangunan yang harus diperbaiki dan warna cat PAUD sudah mulai pudar dan kurang layak sehingga dilakukanlah beberapa perbaikan dan pengecatan dinding PAUD Negeri Pembina Fef agar tampak lebih rapi dan indah,” ucapnya.

Ia menjelaskan, personel Satgas 623/BWU, dalam hal ini telah membantu memperbaiki dan mengecat bangunan PAUD Negeri Pembina Fef yang dulu warnanya polos dan sudah agak usang sekarang sudah menjadi rapi dan indah.

“Waktu pengerjaan dilakukan saat anak-anak PAUD libur sekolah, perehaban yang meliputi pengecatan sarana bermain, sarana belajar seperti kursi dan meja, pembuatan tiang bendera, menambal teras yang mulai rusak, pembersihan lingkungan sekitar. Untuk dinding bagian luar di gambar berbagai animasi profesi, ikonik budaya setempat sedangkan dinding bagian dalam di cat putih polos sehingga ruangan terlihat lebih bersih dan terang”.

“Kegiatan yang dilakukan oleh personel kami di Pos Kout Fef merupakan tugas pembinaan teritorial berupa dukungan moril untuk anak-anak PAUD Negeri Pembina Fef, sehingga diharapkan dapat lebih memperindah fasilitas bermain guna mendukung program Pemerintah di bidang pendidikan bagi anak-anak selaku generasi penerus Bangsa, semoga anak-anak akan lebih nyaman dalam belajar serta menciptakan semangat belajar dan mengajar kembali,” katanya.

Sementara itu, Ibu Maria Baru sebagai Kepala sekolah PAUD Negeri Pembina Fef kepada personel Satgas mengucapkan banyak-bayak terima kasih kepada pihak TNI yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk membantu kesulitan didaerahnya, dengan berinisiatif dalam merenovasi sekolah.

“Dengan adanya ini, kami sangat bersyukur sekali biarlah Tuhan yang membalas semua ini. Anak-anak dan kami pun paraguru yag ada menjadi tambah semangat lagi dalam melakukan proses belajar mengajar, untuk itu kami sangat bangga dan bersyukur sekali, ini sangat luar biasa dengan apa yang sudah diberikan oleh Bapak Pangdam Kasuari lebih khusus kepada personel Satgas 623 yang sedang melaksanakan tugas didaerah ini,” ungkapnya.

(Pendam XVIII/Ksr)