Wujudkan Kesejahteraan Kesehatan Yang Merata, Babinsa Koramil 14/Rtp Anjangsana Dengan Petugas Puskesmas Desa Binaan.

Kodam IM17 Dilihat

Aceh Timur – Serda Munawar Babinsa Koramil 14/Rtp Kodim 0104/Atim anjangsana di tengah kegiatan pegawai Puskesmas Ranto Peureulak di Desa Alur Dua Kec. Ranto Peureulak Kab. Aceh Timur, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan secara rutin dn berkala di sela sela katifitas yang lain bagi seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam mengetahui keadaan wilayah binaan di setiap bidang yang ada pada warga desa binaannya.

Dalam hal ini lah Serda Munawar selaku Babinsa Desa Alur Dua mengunjungi Kantor Puskesmas di desa binaannya untuk berbincang sekaligus sharing kepada petugas puskesmas tentang perkembangan kesehatan yang sedang terjadi saat ini dan program kedepan untuk kesejahteraan bidang kesehatan buat warga binaannya, ungkap Babinsa Munawar kepada media ini.

Babinsa yang sering di sapa dengan julukan Pak Babin Nueng itu juga menjelaskan bahwa peran serta petugas kesehatan di puskesmas tersebut sangatlah penting dan berpengaruh bagi masyarakat binannnya, dimana dalam kondisi badan yang sehat lah aktifitas sehari hari warga itu dapat terlaksana dengan baik dan lancar, imbuhnya.

Selanjutnya juga atas kerjasama dan daya juang petugas puskesmas bersama masyarakatlah kunci dari tujuan yang sudah direncakanan dapat terlaksana dengan baik serta menghasilkan nilai kerja yang maksimal, tanpa adanya dari kedua sisi tersebut akan menimbulkan kepincangan sistem, sehingga tidak sesuai target untuk pencapaian yang akan di maksud, contohnya saja secara gamplang dibidang program posyandu bagi para ibu, balita dan para lansia, jelasnya lagi.

Kegiatan yang rutin dan terprogram itu harus benar benar adanya kerjasama yang baik untuk pentargetan tujuan secara maksimal dimana dari bibit generasi hingga status warga yang sudah lanjut usia akan tetap adakan pemeliharaan kesehatannya secara tertib, sehingga terwujudlah kesejahteraan kesehatan yang merata hingga akhirnya warga akan mendapatkan keadilan bagi seluruh masyarakat bangsa Indonesia, sesuai dalam kandungan akhir butir Dasar Negara Republik Indonesia yakni Pancasila, Pungkas Babinsa yang bertubuh tegap dan berkulit manis itu.