Wujudkan Ketahanan Pangan,Satgas Yonif 122/TS Manfaatkan Lahan Kosong di Papua

KEEROM|
Satgas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti melaksanakan kegiatan penanaman bibit sayur-sayuran dan buah-buahan dengan memanfaatkan lahan kosong di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Kegiatan tersebut, Kamis (28/03) merupakan program ketahanan pangan nasional, sesuai dengan arahan komando atas, dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produksi, dalam membantu kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG khusunya Kampung Banda, Distrik Waris.

“Sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” kata Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, saat diwawancarai.
Ia menyebutkan melalui kegiatan tersebut, mampu menumbuhkan motivasi masyarakat, agar memiliki keinginan untuk meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di daerah masing-masing, dan juga membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

“Harapanya kegiatan ini juga bisa menjadi momen kedekatan dan mempererat hubungan silaturahim antara prajurit TNI dengan masyarakat di kampung binaan masing-masing, khususnya di wilayah perbatasan sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Dansatgas.

Salah seorang tokoh adat Kampung Banda,Thomas (49) mengucapkan terimakasih kehadiran personel Satgas Yonif 122/TS yang memberikan perhatian penuh dan dukungan kepada masyarakat.
“Masyarakat lebih bersemangat dalam meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada,” kata Thomas.