Wujudkan Perannya Sebagai Aparat Teritorial, Babinsa Koramil 0201-08/MA Kunjungi Rumah Warga Binaan

MEDAN AMPLASl
Guna terjalinnya silaturahmi yang baik, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota dari Koramil 0201-08/MA jajaran Kodim 0201/Medan Serda Tirto mengunjungi rumah warga binaannya Bapak Efendi di Jalan Karya Kasih, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Senin 15 Januari 2024.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Serda Tirto ini merupakan wujud nyata peran aktif TNI dalam membina masyarakat khusunya warga binaan tempat ia bertugas dengan memberikan motivasi dan bertukar informasi agar tercipta keakraban sesuai dengan yang di harapkan.

“Ini merupakan kunjungan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dan kedekatan TNI dengan warga”, ucap Serda Tirto.

Begitupun dengan Bapak Efendi dan keluarga mengungkapkan bahwa Ia dan keluarganya sangat senang di kunjungi oleh anggota Babinsa “kami semua sangat senang bapak Babinsa mau datang ke rumah kami, di sini kami bisa mendapatkan wawasan dari pak Babinsa, dan bisa saling bertukar pikiran”. ucap Bapak Efendi.

Serda Tirto juga menambahkan bahwa sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah seharusnya bisa dekat dengan warga binaan, karena dalam setiap tugas yang dilaksanakan di wilayah binaan akan lebih mudah terselesaikan apabila sudah dekat dengan warga. “Pungkasnya.