Wujudkan Percepatan Pembangunan di Papua Oleh TNI, Dansatgas Yonif 623 Hadiri Pembukaan TMMD ke-119 Tahun 2024

Maybrat – Dengan thema Dharma Bhakti TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah, TMMD ke-119 tahun 2024 resmi dibuka. Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra di damping jajarannya menghadiri upacara pembukaan TMMD ke-119 tahun 2024 bertempat di Lapangan Ella Ayamaru, Kampung Rindu, Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (20/02/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini Pj. Bupati Maybrat Dr. Bernhard Rondonuwu beserta jajaran, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutrisno beserta jajaran, Dandim 1809 Maybrat Letkol Inf Yoannes Andy Wibowo beserta jajaran, Dansatgas Yonif 133/YS, para pimpinan OPD Kab Maybrat, serta Kepala Distrik dan Kampung se-Kabupaten Maybrat.

Pj. Bupati Maybrat sebagai Irup dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh TNI di seluruh Indonesia. Sebagaimana doktrin TNI untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, salah satunya untuk membantu pembangunan di wilayahnya melalui program TMMD. Pada kesempatan itu, Pj Bupati memyampaikan bahwa wilayahnya berkesempatan mendapatkan program TMMD di 3 Kabupaten di wilayah Provinsi Papua Barat Daya. Dengan potensi yang luar biasa di wilayah Kabupaten Maybrat ini, ia manyampaikan bahwa Pemda dan TNI akan berkomitmen untuk mengangkat dan memajukan lokasi-lokasi yang berpotensial sebagai tempat wisata. Sehingga diharapkan akan meningkatkan ekonomi serta rasa aman di wilayah Kabupaten Maybrat. Mengakhiri amanat, Pj. Bupati secara resmi meresmikan kegiatan TMMD ke-119 tahun 2024.

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra menyampaikan bahwa jajaran Satgas Yonif 623/BWU siap membantu percepatan pembangunan daerah di Papua khususnya di Kabupaten Maybrat melalui program TMMD ini. “Selain tugas kami melaksanakan operasi pengamanan dan penegakan hukum di wilayah Kabupaten Maybrat dari kelompok-kelompok yang berbahaya, kami juga terus melakukan kewajiban kami untuk melakukan kegiatan teritorial salah satunya berupa membantu pembangunan di wilayah jajaran pos kami. Hal ini untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat akan kehadiran kami selama satu tahun terakhir,” ucap Dansatgas dalam keterangannya. (Yonif 623)