Wujudkan Tertib Berkendaraan, Koramil 04/Tigalingga Cek Kendaraan Personil.

Dairi—–Dalam rangka menegakkan dan mewujudkan disiplin berkendaraan bagi prajurit Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Komandan Koramil 04/Tigalingga Kapten Arm L Situmorang, S.Sos melaksanakan pengecekan kelengkapan dan kondisi kendaraan yang dipakai oleh seluruh personil baik kendaraan roda dua dan empat, pada Kamis, (12/01-2023)

Pengecekan tersebut, dilakukan oleh Danramil setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Kantor Koramil Jalan Sisingamangaraja Tigalingga Kecamatan Tigalingga Kabupaten Dairi.

Kapten Arm L Situmorang, S.Sos mengatakan apel kendaraan diselenggarakan guna pengamanan di bidang materiil sekaligus sebagai wujud fungsi pengawasan dan pengamanan kepada personil Koramil Tigalingga termasuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan helm pengaman standar, fungsi onderdil kendaraan dan juga kebersihan kendaraan.

Kebersihan kendaraan menjadi prioritas utama pemeriksaan kendaraan, karena kebersihan dapat mencerminkan sifat dan tanggung jawab seseorang.

“Negara telah memberikan pinjaman berupa kendaraan dinas untuk kita digunakan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Untuk itu jaga, pelihara dan rawatlah kendaraan tersebut seperti milik kita pribadi. Jangan dipinjamkan kepada orang yang tidak berhak memakainya.” katanya kapten Arm L Situmorang

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kendaraan dinas merupakan salah satu barang/materiil inventaris satuan yang harus selalu dipelihara/dirawat oleh pemakainya. Sehingga kendaraan tersebut akan selalu siap digunakan dan memperpanjang usia pakai kendaraan.

Dalam kesempatan ini, Danramil juga mengapresiasi bagi personil yang sudah taat dan patuh dengan aturan berkendaraan.

“Kedepankan faktor keamanan dalam Berkendaraan, jangan terburu-buru, ingat keluarga menunggu dan menanti di rumah.” Pungkasnya. (Pendim Dairi)