Yakinkan Pemberian Bantuan Berjalan Optimal, Pangdivif 1 Kostrad Tinjau Lokasi Gempa Cianjur

Kostrad756 Dilihat

OKEBUNG|
Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. meninjau kegiatan prajurit Satjar Divif 1 Kostrad yang berada di lokasi penanggulangan dampak bencana alam Gempa Cianjur. Minggu (27/11/2022).

Adapun maksud dari peninjauan Pangdivif 1 Kostrad adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana proses kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para prajuritnya yang meliputi Pembuatan tempat pengumpulan pengungsi, Pembangunan posko Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 9/Lang Lang Bhuwana, Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala, dan Dapur lapangan (Durlap) yang disiapkan oleh Batalyon Pembekalan dan Angkutan (Yon Bekang) 1/Tri Bhakti Yudha yang telah tersebar di beberapa titik di wilayah Cianjur.

Selain kegiatan tersebut, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. juga berkesempatan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam gempa Cianjur dan melaksanakan tatap muka dengan para prajuritnya dan para tokoh masyarakat yang berada di lokasi pengungsian serta para pejabat pemerintahan yang tergabung dalam Tim SAR gabungan penanggulangan bencana alam.

Saat bertatap muka dengan para Prajuritnya di lokasi evakuasi, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. mengucapkan terima kasih atas kesiapan dan kepedulian para prajuritnya dalam membantu masyarakat untuk meringankan beban akibat dampak bencana gempa. Beliau juga berpesan untuk selalu kesehatan dan faktor keamanan dalam setiap kegiatan agar setiap bantuan yang dilaksanakan dapat berjalan secara optimal. (Penkostrad).