Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Gelar Pelatihan Komputer

Kostrad, TNI AD138 Dilihat

OKEBUNG | Prajurit TNI terus meningkatkan profesionalitas dirinya. Tidak hanya di bidang penguasaan senjata maupun tehnik tempur dalam menghadapi musuh. Sebaliknya, prajurit juga dituntut untuk mampu menguasai digital.

Seperti di Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan komputer kepada prajuritnya dengan aplikasi Microsoft Power Point.

Pelatihan ini berlangsung di Gedung Guntur Geni, Jalan dr. Khoesen Hirohoesodo Selatan, Kota Magelang, Rabu (7/2/2024).

Program power point merupakan program yang digunakan untuk membuat slide atau presentasi yang dikeluarkan oleh Microsoft sebagai produsennya.

Dalam pembuatan sebuah produk penyampaian informasi dalam suatu organisasi yang besar seperti TNI AD sangatlah diperlukan sebuah pelatihan pemahaman dan pembelajaran bagi seorang operator komputer.

Dalam menyajikan sebuah informasi yang berupa presentasi dengan Aplikasi Microsoft Power Point yang bertujuan menyampaikan sebuah gagasan, keinginan dengan menuturkan cerita faktual menjadi lebih sederhana serta lebih mudah dimengerti dan dipahami audiens.

Berkaitan hal itu, pelatihan aplikasi  Microsoft Power Point ini memberikan manfaat dan berbagai keuntungan yakni dapat menggunakan gambar, audio, dan video sehingga menimbulkan dampak visual yang besar.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem menyampaikan, bahwa program Power Point memudahkan bekerja sama dengan orang lain secara kolaboratif. Misalnya dalam satu team masing-masing orang mampu berkontribusi pada presentase yang sama. 

Kegiatan ini merupakan program kerja satuan yang dilaksanakan secara berkelanjutan dengan tujuan untuk menambah kemampuan dan wawasan prajurit. (Muiz)