Yonarmed 11 Kostrad Bagi Takjil Gratis, Warga Sambut Gembira

Kostrad152 Dilihat

OKEBUNG | Pemandangan berbeda di sepanjang jalan kompleks Rindam IV/Diponegoro, saat menjelang waktu buka puasa. Seperti yang terjadi pada Jumat (22/3/2024) sore dimana sepanjang jalan tersebut menjadi lokasi bagi Prajurit Yonarmed 11 Kostrad untuk berbagi kebahagian.

Sore itu, puluhan Prajurit Guntur Geni turun ke jalan untuk membagi takjil gratis kepada warga yang melintas di jalan kompleks Militer tersebut. Adapun takjil buka puasa yang dibagi berupa kolak pisang dan kue sebanyak ratusan bungkus.

Senentara itu, terpantau di lokasi warga tampak menyerbu pembagian takjil gratis baik yang jalan kaki, naik sepeda motor hingga pengayuh becak.

Pembagian takjil gratis dilakukan salah satu kegiatan Prajurit Yonarmed 11 Kostrad selama Ramadhan. Bulan dimana umat muslim berlomba lomba mencari amal, hal itu dimanfaatkan prajurit Yonarmed 11 Kostrad untuk berbagi dengan sesama.

Aksi bagi-bagi takjil ini merupakan upaya Yonarmed 11 Kostrad dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan membantu para pengguna jalan mendapatkan takjil untuk berbuka puasa.

Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad Letkol Arm Gdhe Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dan penuh barkah. Karena itulah, pihaknya mengambil momentum Ramadhan ini untuk berbagi ke sesama.

“Paling tidak kita bisa membagi takjil ini untuk membantu warga yang sedang berpuasa dan masih dalam perjalanan sehingga bisa berbuka tepat waktu,” kata Danyonarmed 11 Kostrad.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan seperti ini bentuknkemanunggalan TNI dan rakyat. Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang berpuasa. (Muhiz)