Yonbekang 2 Kostrad Gelar Pemeriksaan dan Cek Dokumen Kendaraan Prajurit

Kostrad, TNI AD268 Dilihat

Jakarta. Dalam upaya menegakkan ketertiban dan kedisiplinan berkendara, Staf Intelpam dan Provos Yonbekang 2 Kostrad menyelenggarakan pemeriksaan dadakan kelengkapan kendaraan bagi prajurit di Lapangan Apel Mayon Bekang 2 Kostrad pada Rabu (31/01/2024).

Pemeriksaan meliputi pengecekan dokumen kendaraan prajurit, termasuk SIM, STNK, dan Pajak Kendaraan, serta evaluasi kondisi fisik kendaraan. Tujuan pemeriksaan adalah memastikan kepatuhan prajurit terhadap regulasi lalu lintas dan kelengkapan administrasi.

Pasi Intelpam Yonbekang 2 Kostrad, Letda Cba Carda, menekankan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pengawasan terhadap kelengkapan administrasi dan kondisi kendaraan prajurit sesuai dengan Undang Undang Lalu Lintas.

Danyon Bekang 2 Kostrad, Letkol Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto,S.Hub.Int., M.H.I., menyoroti pentingnya pemeriksaan kendaraan sebagai langkah preventif untuk mencegah insiden selama berkendara. Ia juga menekankan peran TNI sebagai contoh tertib berlalu lintas dalam masyarakat.

Dengan harapan bahwa pemeriksaan ini dapat menyadarkan prajurit untuk selalu tertib dan menjadi pelopor keselamatan berkendara, Danyon menutup pernyataannya, menegaskan komitmen TNI terhadap ketertiban dan keselamatan berlalu lintas. (Penkostrad).