Yonbekang 2 Kostrad Menggelar Program Karya Bakti Satuan Non Kewilayahan

Kostrad546 Dilihat

Jakarta. Yonbekang 2 Kostrad menggelar program Karya Bakti Satuan Non Kewilayahan (Satnonkowil) Semester I TA 2024, dengan sasaran normalisasi saluran air di sepanjang jalan di RT 04/RW 07 Desa Baran Buring Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Minggu (14/01/2024).

Karya Bakti TNI Satnonkowil ini adalah salah satu bagian dari pembinaan teritorial yang diselenggarakan oleh Yonbekang 2 Kostrad, di mana kegiatan tersebut juga melibatkan unsur dari warga masyarakat setempat, dengan harapan dapat terjalin kerja sama yang baik antar TNI dengan Rakyat.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto, S.Hub.Int., M.H.I. menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari Prajurit Yonbekang 2 Kostrad terhadap masyarakat khususnya di desa binaan. Selain itu juga kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai wujud implementasi dari 8 Wajib TNI yang ke delapan yakni menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Dikatakan juga, bahwa pembersihan atau normalisasi saluran air sangatlah diperlukan, dengan adanya pembersihan maka akan dapat mengalirkan air sehingga dapat mengurangi terjadinya banjir terutama di saat musim hujan seperti sekarang ini, kondisi jalan pun akan tetap awet, di samping itu juga tidak membahayakan pengguna jalan karena jalan yang rusak tergenang oleh air.

“Diharapkan agar selokan atau saluran air yang telah dibersihkan tidak tersumbat kembali dan air yang mengalir dapat berjalan dengan lancar kembali, karena dengan adanya selokan yang berfungsi dengan baik maka akan membantu masyarakat dalam mengatasi masalah, dan tentunya kepedulian masyarakat juga sangat diperlukan agar tidak membuang sampah sembarangan di selokan,” tutupnya. (Penkostrad).