Yonif 310/KK Bantu Penanggulangan Gempa Cianjur

Kodam Siliwangi856 Dilihat

OKEBUNG|
Dalam upaya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi dampak yang terjadi pasca gempa bumi yang melanda Cianjur. Danyonif 310/KK Mayor Inf Yudi Heriyanto terjunkan ratusan prajuritnya ke beberapa titik yang terdampak gempa guna membantu warga masyarakat menyiapkan kebutuhannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Tim aksi cepat Yonif 310/KK dibawah pimpinan Sertu Eko Supriyono melaksanakan perbantuan di titik lokasi Lapang Jagaraksa, Desa Jambudipa, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur.

Sertu Eko bersama Tim membantu pemasangan tenda pos pengobatan dari para relawan Indosat. Selain itu juga memberikan bantuan pengobatan, memberikan layanan dukungan Psikososial bagi korban anak-anak di lokasi pengungsian.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen Saat dikonfirmasi melalui saluran telepon di sela aktivitasnya mendampingi Pangdam III/Slw menghadiri acara Hari Penanaman Pohon Indonesia di Garut, Senin (28/11/2022).

Lanjut dikatakannya, selain melakukan layanan psikososial dan membantu relawan, para prajurit Yonif 310/KK juga turut membantu mendistribusikan dukungan logistik kepada warga terdampak.

Sementara itu di tempat berbeda, Komandan Yonif (Danyon) 310/KK, Mayor Inf Yudi Heriyanto menyampaikan bahwa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan adalah suatu bentuk dukungan dari Yonif 310/KK untuk terus membantu pemerintah daerah bersama unsur lainnya untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan penanggulangan pasca bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur.

“Kami harapkan kegiatan ini berjalan lancar, semoga kerja nyata TNI terhadap masyarakat dapat terus dirasakan melalui aksi cepat ini,” harap Danyonif. (pendam III/Siliwangi).