Yonif 5 Marinir Ikuti Lomba Menembak Try Out Binsat Brigif 2 Marinir

Marinir, TNI AL6 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) Atlet menembak Batalyon Infanteri 5 Marinir berhasil meraih juara kedua dalam Try Out Binsat tingkat Brigif 2 Marinir materi menembak di Lapangan tembak Internasional FX. Supramono Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Senin (08/07/2024).

Dalam kegiatan tryout tersebut terdiri dari 2 kategori yaitu menembak senapan dan menembak pistol, sedangkan sikap yang digunakan yaitu sikap tiarap pada jarak 300 meter, sikap duduk pada jarak 200 meter, dan sikap berdiri pada jarak 100 meter. Adapun masing-masing sikap dalam waktu 1 Menit dengan berlari dari jarak 400 meter, dan materi menembak Pistol dengan menembak jarak 20 meter sasaran plat dan target presisi dengan 10 butir peluru.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet menembak Yonif 5 Marinir yang telah menunjukkan semangat kemampuannya secara maksimal, dan tetap berjuang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Jadikan perlombaan ini sebagai tolok ukur untuk event yang lebih tinggi ke depannya dan jadikan hasilnya sebagai acuan untuk mengevaluasi serta untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan,’’ pungkas Danyonif 5 Marinir.