Yonmarhanlan VI Ikuti Apel Gelar Pasukan Kunjungan Wakil Presiden RI Di Kota Makassar

Marinir, TNI AL26 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Makassar). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. ( H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, yang bertempat di Lapangan Karebosi Jalan Ahmad Yani, Ujung Pandang, Kota Makassar. Kamis (01/12/2022).

Dipimpin oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P. ,S,.SoS.,M.Tr Han, Apel gelar pasukan yang diikuti oleh berbagai unsur TNI/Polri serta Instansi pemerintah di wilayah Kota Makassar.

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aris Moko yang juga selaku Dansubsatgas Pelabuhan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan, baik secara perorangan maupun satuan serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur serta langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan sesuai prosedur tetap (Protap) Pengamanan VVIP yang berlaku.

“Jalin sinergitas serta kerjasama antar unsur pengamanan yang terlibat utamanya untuk menjamin kelancaran serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas” Ujarnya.

Kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono ke 6 yang berbunyi jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.