Yonmarhanlan VI Makassar Laksanakan Ziarah Di TMP Panaikang

Marinir, TNI AL23 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar. Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Tahun Korps Marinir TNI AL, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Pasmar 2 melaksanakan upacara di Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Kota Makassar. Senin (14/11/2022).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin oleh Danyonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aris Moko didampingi oleh Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Ny. Tidy Aris Moko diikuti seluruh prajurit Yonmarhanlan VI dan para pengurus Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 2.

Acara yang diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di monumen Tugu Pahlawan oleh pimpinan ziarah dan diakhiri dengan melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Dalam ziarah tersebut Danyonmarhanlan VI mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah mendharma baktikan jiwa dan raga demi mempertahankan wilayah kedaulatan Indonesia kepada bangsa dan negara khususnya di wilayah Kota Makassar.

Ziarah ini mengandung nilai-nilai perjuangan yang harus diteladani oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan VI tentang semangat rela berkorban dan sifat pantang menyerah dari para pahlawan harus bisa melekat dalam jiwa dan sanubari kita.

“Penghormatan terhadap jasa dan pengorbanan para pahlawan bangsa yang telah tiada, sudah sepantasnya jika kita sebagai generasi penerus bangsa senantiasa mengingat dan menghargainya melalui berbagai cara, salah satunya adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan,” jelas Danyonmarhanlan VI.