ZIDAM III/SLW KOLABORASI DENGAN PT.UNITED TRACTORS MEMBERSIHAN PUING BANGUNAN PASCA GEMPA CIANJUR

Kodam Siliwangi963 Dilihat

CIANJUR|
Gempa bumi magnitudo 5,6 yang melanda Kab. Cianjur pada (21/11/2022) lalu masih meninggalMan duka di masyarakat. Banyak dari mereka yang sudah tidak memiliki rumah karena rusak akibat gempa.

Puing puing bangunan berserakan di sekitar lokasi gempa. Masih ada bangunan yg berdiri namun kondisi struktur utamanya rusak berat, ditambah lagi terkadang masih terjadi gempa susulan. Kondisi ini berpotensi menimbulkan korban.

Menyikapi kondisi tersebut, Zidam III/Slw berkolaborasi dengan pihak UT United Tractors Group mengerahkan dua unit alat berat berupa excavator untuk membersihan puing khususnya sisa bangunan yg berpotensi runtuh agar tidak membahayakan bagi warga.

Pada kesempatan itu Dandenzibang 2 Zidam III/Slw, Letkol Czi Fajar Marhaendra,ST beserta Bpk. M.Sigit Prasetyo dari United Tractor Grup meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut. Kegiatan dilaksanakan di Kp.Garogol, Ds.cibulakan, Kec.Cugenang, Kab.Cianjur.

Bpk.Dede warga setempat berharap agar dinding rumahnya yg retak dan sudah miring dibongkar saja karena dikawatirkan runtuh.
Sementara Ust.Aang Deden juga meminta agar sisa bangunan dibersihkan dengan excavator untuk didirikan tenda kegiatan mengaji anak².

Dikonfirmasi via telpon, Kazidam III/Slw, Kol Czi Rielman Yudha Tri Ananda menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan salah satu upaya Zidam III/Slw melalui kemitraan guna meringankan beban masyarakat.

“Keterbatasan bukanlah menjadi suatu alasan untuk tidak berbuat. Namun kita harus tetap mencari solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitar kita”pungkasnya.

Red