Lokasi TMMD Ke-122 Di Wilayah Kodim 0207/Simalungun Dikunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Kodam 1 BB14 views

Pematangsiantar  |  Kodim 0207/Simalungun mendapat kesempatan menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Sterad Markas Besar Tentara Nasional Angkatan Darat (Mabes TNI AD) Mayjend TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si, didampingin oleh Kasdam l/Bukit Barisan Brigjen TNI Refrizal kunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Tahun 2024 Kodim 0207/Simalungun yang bertempat di Posko Kotis TMMD di Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar. Kamis (17/10/2024).

Kedatangan tim Wasev bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan TMMD di lapangan, serta untuk memberikan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang.

Sebelum menuju lokasi Tim Wasev menerima paparan yang berikan oleh Dansatgas TMMD ke 122, Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han. kemudian dilanjutkan dengan pemberian Bansos kepada masyarakat dan melakukan peninjauan langusng ke lokasi sasaran TMMD, baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

Pada kesempatan ini Tim Wasev beserta rombongan juga berkesempatan untuk menanaman bibit pohon bersama masyarakat setempat di sepanjang jalan lokasi sasaran fisik. Wadan Pusterad, Mayjend TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si, menyampaikan bahwa melalui TMMD ini, TNI membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan di daerah, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program TMMD ke 122 Tahun 2024, “Kedatangan  tim bertujuan melihat secara langsung bagaimana proses pelaksanaan TMMD di lapangan serta untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD, dan saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar dan Kodim 0207/Simalungun yang telah bekerjasama untuk meningkatkan pembangunan guna kesejahteraan masyarakat ” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Wadan Pusterad, Mayjend TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si, beserta tim, Kasdam l/BB Brigjen TNI Refrizal beserta rombongan, Danrem 022/PT Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu S.E., beserta jajaran, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han. beserta jajaran, para tamu undangan dan masyarakat.