Silaturrahim merupakan Wujud Kebersamaan Dan Sarana Komunikasi sosial prajurit Puslatpasrat

Marinir, TNI AL10 views

Okebung

Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mewujudkan Kebersamaan dan sarana komunikasi sosial sehari -hari, Prajurit Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) mempunyai tradisi silaturrahim yang bertujuan dalam mempererat suatu hubungan individu maupun kekeluargaan.

Selain menambah keakraban kegiatan ini juga merupakan sarana mencari berkah dan saling memberikan informasi kepada prajurit. Demikian yang dikatakan oleh Lettu Marinir zatopek. saat bertandang ke rumah Serka Mar Ispurwanto di Perum Bukit Bambe Driyorejo, Gresik, Surabaya, Sabtu (06/07/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dari dinas kepada setiap anggota dalam rangka menumbuhkan kepedulian, memupuk dan mempererat tali persaudaraan terhadap sesama keluarga besar Puslatpasrat. Dengan anjangsana ke rumah prajurit seorang pimpinan akan dapat melihat secara langsung kondisi prajurit baik itu lingkungan tempat tinggal serta kesehatan keluarga prajurit, hal inilah yang akan menciptakan suatu hubungan keharmonisan, keselarasan serta kekompakan di lingkungan kerja.

Danpuslatpasrat Letkol Marinir Irman Ali R Polanunu,M.Tr.Opla,CBEI., menyampaikan dengan adanya kegiatan wajib kunjung ini diharapkan dapat meningkatkan kwalitas dan kinerja prajurit dalam kedinasan, selalu jaga hubungan baik serta kedekatan emosional terhadap anggota agar terbentuk suatu ikatan keluarga yang kuat.

“Perhatikan kondisi prajurit serta segera carikan solusi terbaik apabila prajurit mempunyai masalah yang sedang dihadapi, “tegasnya.