Apel Kesiapan Pasukan Satgaspam VVIP Kunker RI-2 di Wilayah Jatim

TNI AL878 views

TNI AL-Puspenerbal (3/7/2024)
Pasops Satgaspam Bandara Internasional Juanda Kapten Laut (P) Yahya Qoibaron Aqwa, mewakili Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, selaku Dansubsatgas Bandara Internasional Juanda memimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden Indonesia K.H. Ma’ruf Amin di Wilayah Jawa Timur, Rabu (3/7/2024).

Apel gelar pasukan diselenggarakan dalam rangka mengecek kesiapan aspek serta sarana prasarana pendukung keamanan VVIP RI-2 beserta rombongan selama berada di wilayah Bandara Juanda hingga usai Kunker dan meninggalkan wilayah Jawa Timur.

Lanudal Juanda berkoordinasi dan bersinergi dengan unsur TNI, POLRI dan instansi terkait dalam mempersiapkan dan mengoptimalisasi segala aspek dalam menyelenggarakan dukungan pengamanan bagi kelancaran dan keamanan selama kunjungan kerja RI-2 beserta rombongan saat berada diwilayah Bandara Juanda.

“Pengamanan VVIP kunjungan Wakil Presiden Indonesia ini perlu kita rencanakan dan siapkan dengan baik, mulai dari kesiapan masing-masing Sub Satgas dalam organisasi Satgas Pam VVIP yang kita gelar sehingga dapat mengorganisir pasukan dengan baik, memahami pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sehingga ketika ada permasalahan/ancaman dapat diatasi secara cepat, tepat dan tuntas,” ungkap komandan Lanudal Juanda.