HUT ke-68 Berlangsung Sukses, Danpuspenerbal: Terimakasih dan Brovo Kontingen Porwiltim Puspenerbal

TNI AL880 views

TNl AL-Puspenerbal (3/7/2024).
Perhelatan puncak HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut tahun 2024 pada Kamis (27/7) lalu, mulai acara Penyematan Brevet, Parade dan Defile, Demo Udara dan Peresmian Monumen Angkatan Laut oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali telah berlangsung aman, lancar dan sukses.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya atas inovasi, kolaborasi, loyalitas, amanah dan sinergitas seluruh prajurit Penerbangan Angkatan Laut, sehingga rangkaian kegiatan HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” terang Komandan Puspenerbal, Laksda TNl Siayani Jaffar dihadap ribuan personelnya saat Apel Gabungan Hari Prajuri dan Penerimaan Kontingen Porwiltim 2024 di Apron Lanudal Juanda, Rabu (3/7/2024).

Menurut Danpuspenerbal, sekecil apapun peran yang diemban dan dijalankan prajuritnya dalam pelaksaan kegaiatan ini, sangatkah berarti dan menyumbang terhadap kelancaran dan kesuksesan jalannya acara yang telah dirancang dan dijalankan dengan baik oleh panitia.

Berkaitan dengan perhelatan Porwiltim yang baru saja berakhir, Danpuspenerbal menegaskan bahwa tahun ini merupakan tahun perdana Puspenerbal menjadi kontingan mandiri terpisah dari Kontingen UPT Mabesal.

Dalam waktu yang sempit, persiapan yang pendek dan kesibukban dalam menyiapkan ranagkaian HUT ke-68 Penerbangan TNl Angkatan Laut tersebut, Kontingen Puspenernal belum bisa berbuat banyak.

Namun lanjutnya, tidak berarti tidak bisa meraih prestasi dan memberi efek gentar pada satuan lain, hal tersebut dibuktikan dengan raihan satu medali perunggu di Cabang Olahraga Bulutangkis, hak tersebut menumbuhkan keyakinan bahwa Puspenerbal di tahun mendatang mampu meraih lebih banyak medali.

“Bravo untuk Kontingen Puspenerbal, Saya menyakini, untuk Porwiltim tahun depan kita bisa berbicara lebih banyak, untuk itu saya perintahkan pembinaan cabor cabor yang di pertandingankan untuk lebih fokus disiapkan dengan program latihan yang terukur, bertingkat dan berlanjut, sehingga mendapat hasil maksimal, ” pinta Danpuspenerbal.

Pada event tahunan ini, Puspenerbal telah mengikutsertakan 96 atlet yang berlaga di berbagai cabang olahraga di antaranya Sepak Bola, Tenis Lapangan, Bola Voly, Bulu Tangkis, dan Tenis Meja.

Hal lain yang membanggakan juga tambahnya, bahwa selama berlangsungnya Porwiltim 2024, tidak ada laporan ataupun kejadian yang dapat mencoreng nama baik Puspenerbal, hal tersebut menunjukan bahwa atlet, official dan suporter Puspenerbal tetap berpegang teguh pada semangat, patuh pada aturan dan menjungjung tinggi sportifitas olahraga.

Usai Apel Gabungan dilanjutkan pemanasan, senam SKJ 88, jalan santai sejauh 3,5 Km dan finish di Shelter Skuandon 400 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda yang sudah disiapkan acara syukuran dan panggung hiburan Hari Prajurit.