Briefing Penutupan Dankolatmar Pada Lattapjab Rupanpur Ta.2024

Marinir, TNI AL9 views

Okebung

Dispen Kormar. (Malang) Briefing penutupan Latihan Pemantapan Jabatan (Lattapjab) Regu Pandu tempur (Rupanpur) oleh Dankolatmar Kolonel Marinir Dede Harsana S.A.P., M.Han di rahlat Purboyo, Ds. Bandung Rejo Kec. Bantur Malang Selatan, Sabtu (29/06/2024).

Dalam amanat Dankormar yang dibacakan Dankolatmar menyampaikan, dalam rangka meningkatkan kesiapan operasional satuan dan meningkatkan militansi prajurit Koprs Marinir dari segi kesiapan tempur khususnya kesiapan personel sesuai dengan bidangnya, maka latihan ini telah dikemas dengan mengacu evaluasi yang lalu dan perkembangan yang ada.

Dengan harapan prajurit Rupanpur mampu mengembangkan serta menerapkannya di satuan masing-masing sehingga membawa dampak dan manfaat yang positif di jajaran Korps Marinir, serta terlaksananya tugas-tugas operasi secara optimal, jelasnya.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jerih payah dan kerja kerasnya kepada Danpuslatsus selaku Kawasdal latihan dan para pelatih pendukung sehingga latihan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Lebih lanjut disampaikan, laksanakan evaluasi secara rinci dan tajam, guna mendapatkan perspektif yang lebih luas bagi kepentingan penyempurnaan doktrin, strategi, taktik, teknik dan prosedur serta penelitian dan pengembangan, khususnya yang terkait dengan peningkatan kemampuan di setiap jabatan prajurit Korps Marinir, pungkasnya.

Ditempat yang sama Danpuslatsus mengatakan, “materi yang anda dapatkan di daerah latihan ini sesuai dengan perkembangan taktik dan teknik saat ini untuk itu jangan bosan- bosan mengasah kemampuan di satuan-masing masing, karena tugas kalian sebagai Rupanpur adalah mata dan telinga batalyon” ucapnya