Cegah Dini Pelanggaran Prajurit, Staf Intel dan Provos Batalyon Infanteri 3 Marinir Laksanakan Gaktib

Marinir, TNI AL6886 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Batalyon Infanteri 3 Marinir menggelar Operasi Gaktib yang dilaksanakan oleh Staf Intel dan Provos Yonif 3 Marinir, dalam rangka cegah dini pelanggaran serta meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit, bertempat di Kesatrian Marinir R. Soehadi, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (11/01/2024).

Dalam pelaksanaan Operasi Gaktib yang digelar mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai di Pos Samping (Pintu masuk Belakang) tersebut, bertujuan untuk menegakkan tata tertib, kedisiplinan serta pemeriksaan kelengkapan kendaraan prajurit Yonif 3 Marinir yang meliputi KTA, SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan.

Menurut Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr Opsla, operasi Gaktib tersebut digelar dalam upaya melihat lebih dekat tentang disiplin prajurit khususnya dalam berkendara lalu lintas, baik perorangan maupun Kesatuan.

“Bagi prajurit Marinir, yang harus digenggam erat adalah berpegang teguh pada aturan kedisiplinan, kepatuhan terhadap norma, peraturan dan kepatuhan terhadap hukum yang harus ditegakan, baik atas kesadaran sendiri maupun ditegakan secara struktural formal,” terang Danyonif 3 Marinir.