Latihan Tempur di Purworejo, Taklukkan Medan Ekstrem

Kostrad895 views

Jakarta. Medan ekstrem tidak menjadi halangan bagi Ksatria Bharata Yonif 412 Kostrad dalam menyelesaikan misi tempur mereka dalam Latihan Tingkat Tim Blok Gunung Hutan di Gebang Kompleks, Kabupaten Purworejo, Minggu (30/6/ 2024).

Latihan yang berlangsung selama beberapa hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan tempur dan kemampuan bertahan hidup di medan sulit. Prajurit Yonif 412 Kostrad dihadapkan dengan berbagai tantangan alam seperti hutan lebat, medan berbukit, serta cuaca yang tidak menentu.

Wadanyonif 412 Kostrad Kapten Inf Sofyan Ardianto, S.IP, menekankan pentingnya latihan ini untuk mempersiapkan prajurit menghadapi situasi nyata di lapangan. “Medan hutan dan gunung di Gebang Kompleks memberikan tantangan yang luar biasa bagi prajurit. Namun, dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, mereka mampu menyelesaikan setiap tugas dengan baik,” ujar Kapten Inf Sofyan.

Selama latihan, prajurit dilatih melakukan patroli, penyergapan, serangan mendadak, dan ambush. Mereka juga dilatih bekerja sama dalam tim, yang menguji fisik, mental dan kemampuan taktis prajurit. Setiap langkah dan keputusan yang diambil di lapangan dapat mempengaruhi keberhasilan misi.

Partisipasi aktif para prajurit dalam latihan ini membuktikan bahwa mereka siap menghadapi segala bentuk tantangan dan ancaman yang mungkin terjadi di masa depan. Misi tempur dalam Latihan Tingkat Tim Blok Gunung Hutan ini menjadi bukti nyata bahwa Ksatria Bharata Yonif 412 Kostrad memiliki kemampuan mumpuni untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara. (Penkostrad).