Ratusan Peserta Ikuti Kejurnas Menembak Danrem 081/DSJ Cup 2024

Kodam V BRW898 views

Madiun,- Kejurnas menembak Danrem 081/DSJ Cup tahun 2024 digelar di Stadion Wilis, Kota Madiun. Kejuaraan yang akan berlangsung selama 2 hari itu merupakan bentuk kepedulian Korem 081/DSJ untuk memajukan olah raga menembak.

“Kejuaraan ini merupakan bagian dari upaya Korem 081/DSJ untuk terus mendukung dan mengembangkan olah raga nasional, khususnya menembak,” kata Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto membacakan sambutan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Rama Pratama saat membuka Kejurnas di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (6/7/2024).

“Tak kalah pentingnya, kejuaraan ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet potensial dan menyiapkannya ke jenjang yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Dalam sambutan tertulisnya, Danrem mengungkapkan, menembak bukan hanya tentang akurasi dan ketepatan, tetapi juga merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi dan kemampuan mengambil keputusan secara cepat, tepat, dan terukur.

Abituren Akmil 1998 itu pun mengimbau agar filosofi yang terkandung dalam olah raga menembak dapat diaplikasikan untuk peningkatan jati diri generasi muda yang memiliki kesabaran, keberanian, fokus, serta memiliki daya juang yang tinggi.

Tak lupa, Danrem juga berharap para peserta dapat menunjukkan kemampuan yang terbaik dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Sebagai informasi, Kejurnas menembak yang diikuti oleh ratusan peserta itu diselenggarakan dalam berbagai kelas. Mulai dari Kelas Junior WRABF HR, Junior WRABF LR, BR 25 M Open, Threepos Open, Multirange Prestasi, Extreeme Benchrest Open, dan Multirange Open.