Dalami Ilmu Kejuruan, Dansatdik-1 Kodiklatal Buka Pendidikan Tahap Sargolan Dikmata TNI AL Angkatan 44

TNI AL856 views

TNI AL, Kodiklatal, Surabaya, 06 Juli 2024,—-

Guna mendalami Ilmu Kejuruan, Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 1 Kodiklatal Tanjung Uban, Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa selaku Inspektur Upacara (Irup) secara resmi membuka Pendidikan Tahap Dasar Golongan Lanjutan (Sargolan) Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44 TA. 2024, bertempat di Lapangan Laut Arafuru Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban, Bintan Utara, Kepulauan Riau. Jum’at (05/07/2024).

Dengan Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (T) Abdul Afif Albar yang sehari-hari bertugas sebagai Komandan Sekolah Korps (Dansekorps) Teknik Satdik – 1 Kodiklatal.

Sebanyak 102 Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44 TA. 2024 telah resmi mengikuti Pendidikan Tahap Sargolan yang akan dilaksanakan selama 2 bulan di Satdik – 1, yang terdiri dari 33 orang Kejuruan Listrik (Lis), 29 orang Kejuruan Angkutan (Ang), dan 40 orang Kejuruan Tata Usaha (TTU).

“Selamat kepada Siswa telah menyelesaikan Pendidikan Tahap Pendidikan selama 4 Bulan yakni Tahap Sarrit dan Sargol yang menjadi modal dasar Siswa dalam menempuh pendidikan tahap berikutnya”, kata Dansatdik – 1 dalam amanatnya.

Dansatdik juga menambahkan bahwa, dimulai hari ini para Siswa resmi menempuh Pendidikan Tahap Sargolan yang akan siswa tempuh selama 2 bulan. Pendidikan tahap Sargolan berfokus pada menambah bekal pengetahuan dan kemampuan keprofesian sesuai dengan kejuruan masing-masing, sehingga diharapkan para Siswa dapat belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh serta penuh semangat menyelesaikan seluruh rangkaian Pendidikan di Satdik 1 dan dapat menjadi bekal di kedinasan.

Selanjutnya Dansatdik – 1 Kodiklatal memberikan beberapa penekanan yang menjadi bekal bagi Siswa dalam menempuh Pendidikan Tahap Sargolan, yakni agar para Siswa meningkatkan keimanan dan ketakwaan, meningkatkan rasa syukur, menghindari perbuatan yang tercela yang dapat merugikan, serta meningkatkan rasa kebanggaan dan pengabdian diri kepada TNI AL dan Negara.

Selain itu, Dansatdik – 1 juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel Satdik – 1 yang dengan penuh semangat membimbing dan mengasuh Siswa Satdik – 1 hingga dapat menyelesaikan tahapan Sarrit dan Sargolan dengan lancar dan baik.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Satdik – 1, Kadep Opsdik Satdik – 1, Kadeplog Satdik – 1, Dansekorps Teknik, Dansekorps Suplai, Dansesarmil dan seluruh personel Satdik – 1 Kodiklatal.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.