Kapuspen TNI Tutup Latfungnispen TA 2024

Puspen TNI1,367 views

Jakarta – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., menutup Latihan Fungsi Teknis Penerangan (Latfungnispen) TA 2024, bertempat di Gedung Balai Wartawan Puspen TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (11/7/2024).

Kapuspen TNI dalam sambutannya berharap agar ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti latihan tersebut dapat bermanfaat dan berguna dalam meningkatkan kualitas sebagai insan penerangan yang handal dan profesional serta mampu mendukung tugas satuan.

“Dasar-dasar ilmu penerangan yang didapat dalam latihan ini agar diimplementasikan dalam tugas di lapangan, selain itu kesungguhan dan kerja keras dalam bekerja agar ditingkatkan sehingga dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas Puspen TNI pada masa mendatang,” tegas Kapuspen TNI.

Mengakhiri sambutannya, Kapuspen TNI menyampaikan beberapa penekanan guna pencapaian hasil kerja ke depan sebagai berikut: Pertama, kepada segenap peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan hasil dari latihan ini dengan sebaik-baiknya, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di satuan penerangan masing-masing pada masa mendatang; Kedua, kepada pelatih/pengajar, saya harapkan masih mau membuka diri untuk berkomunikasi dengan para peserta latihan guna tanya jawab materi yang berhubungan dengan tugas-tugas penerangan; Ketiga, kepada penyelenggara agar melaksanakan konsolidasi sebaik-baiknya yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan, sehingga tidak terjadi kerugian baik personel maupun material.