Keren, Indobat XXIII-R Dipercaya Latih Tentara Asing

Kostrad691 views

Jakarta. Gemuruh tepuk tangan ini diberikan kepada salah satu dokter andalan Satgas Indobatt XXIII-R yaitu Lettu Laut (K/W) dr. Putri rahayu ketika melatih tentara luar negeri yang saat ini tengah bersama sama dengan beberapa negara dalam menjalankan misi perdamaian dunia yang berada di Lebanon Selatan. (20/06/2024)

Kegiatan ini merupakan First Aid and TCC Training yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 18-20 Juni 2024 yang bertempat di Nepal Batalion UNP 8-30. Ini merupakan pelatihan yang diikuti oleh perwakilan Nepal Batalion, Indonesia Batalion dan LAF (Lebanon Army Force) dengan puluhan peserta yang dibuka secara langsung oleh Nepbatt Commander dan ditutup secara resmi oleh DCO Sector East Kolonel Kav Nanak Yuliana.

Para peserta tidak hanya mendapat materi namun juga praktik langsung diantaranya manajemen fraktur, bantuan hidup dasar, manajemen luka bakar, manajemen gigitan ular dan hewan berbisa serta tatalaksana kegawatan bidang kesehatan lainnya.

Bersama-sama berada di bawah bendera PBB, tentunya kegiatan ini juga bermanfaat untuk menjalain silaturahmi antara negara, selain itu juga untuk menambah wawasan, sharing informasi tatalaksana di masing masing negara juga menambah erat hubungan antar peacekeepers antar negara berbeda. Keabsahan pelatihan ini juga diapresiasi dengan diberikannya sertifikat pada seluruh peserta yang terlibat. (Penkostrad).