Kodim Abdya Gelar Sosialisasi Cegah Kanker dan Tumor

Kodam IM2 views

OKEBUNG – Seratusan Prajurit dan Persit Kodim 0110/Abdya mengikuti sosialisasi pencegahan kanker dan tumor berlangsung di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (25/6/2024).

 

Diketahui, acara tersebut digelar Kodim Abdya bekerjasama dengan Yayasan Binaan Kanker Nasional (YBKN) Provinsi Aceh dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

 

Turut hadir Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos dan Ketua Persit KCK Cab. XXXII Ny. Agriany Beni Maradona yang masih-masing diwakili Plh. Pasiter Kapten Inf Fajar Setyawan beserta Ny. Dessi Fajar dan sejumlah anggota Persit lingkungan Kodim Abdya.

 

Kepala cabang YBKN Aceh Rahmat Akbar, SKM., MKM., Cgrcp dalam paparannya mengatakankan kasus penyakit kanker dan tumor di Aceh semakin tinggi. YKBN bersama dengan Dinkes Aceh masih terus konsen melakukan intervensi terhadap perkembangan penyakit yang mematikan ini.

 

Kakancab YBKN Aceh mengapresiasi penuh terhadap Kodim Abdya karena telah aktiv menginisiasi acara tersebut. Menurutnya hal itu secara tidak langsung telah membantu meringankan beban tugas pihaknya.

 

Lanjut dalam paparannya, Rahmat menjelaskan secara komprehensif mengenai hal terkait kanker dan tumor lengkap dengan ciri-ciri, faktor penyebab serta upaya pencegahan dini.

 

Acara yang berlangsung selama 2 jam ini diantusias oleh Prajurit dan Persit setempat. Tidak sedikit dari mereka berebut tanya mengorek perihal jenis dan tips terhindar dari peyakit mematikan itu.