Marwiltim Juara Pertama Sepak bola Poral Wiltim 2024

Marinir, TNI AL13 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Kesebelasan Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) berhasil merebut Medali Emas setelah berhasil mengalahkan Koarmada III pada pertandingan final yang digelar di Stadion Jala Krida Mandala Akademi Angkatan Laut Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (28/06/2024).

Pertandingan final sepak bola yang disaksikan langsung Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., tersebut juga disaksikan Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi,  S.H., M.M., M.Tr.Hanla,  selaku Komandan Kontingen Marwiltim, para Asisten Komandan Pasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2 dan Danyon Angmor 2 Marinir Letkol Marinir Yahya Prasetyo, M.Tr.Opsla., selaku Kayanus  sepak bola serta suporter dari kedua kesebelasan.

Pada babak pertama kesebelasan Marwiltim dibawah pelatih Serma Mar Petrus Susanto dan kesebelasan Koarmada III saling melakukan serangan, namun hingga babak pertama selesai tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Memasuki babak ke dua, kesebelasan Marwiltim dan Koarmada III silih berganti melakukan serangan demi serangan, namun hingga pertandingan berakhir, skor tetap 0-0. Kemudian dilanjutkan dengan adu tendangan penalti, 4 pemain Marwiltim berhasil menyarangkan bola, sedangkan dua pemain Koarmada III gagal memasukkan bola, salah satunya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Marwiltim, Sodikin,  sehingga Marwiltim keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4 – 2.

Dengan kemenangan tersebut, Marwiltim keluar sebagai juara pertama juara kedua direbut Koarmada III dan juara ketiga bersama ditempati Kodiklatal dan Koarmada II.

Pada kesempatan Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi,  S.H., M.M., M.Tr.Hanla,  selaku Komandan Kontingen Marwiltim mengucapkan terima kasih dan bangga kepada seluruh pemain beserta seluruh pelatih dan official yang telah bahu membahu saling mendukung untuk meraih prestasi di kejuaraan Poral Wiltim tahun 2024

“Atas nama pribadi dan Komandan Kontingen Marwiltim, saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi yang sudah kalian raih yaitu merebut juara pertama sepak bola pada Poral Wiltim 2024,”  tegas Danbrigif 2 Mar.