Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 0808/20 Sananwetan Kerja Bakti Bersama Warga

Kodam V BRW20 views

Blitar – Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Kelurahan Gedog Koramil 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Serka Adi Chandra bersama warga Kelurahan Gedog melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dengan pengerukan saluran air, pemotongan ranting dan rumput, di sepanjang jalan Jl. Brigjen Katamso Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Minggu (13/10/2024).

 

Serka Adi Chandra mengungkapkan, kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya jalanan umum seperti ini. “Kerja bakti ini dilakukan, karena kondisi kiri kanan jalan mulai ditumbuhi rerumputan, saluran air juga mulai tertutup rumput dan tanah diperlukan pengerukan, ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan, sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi Laka Lantas,” ujarnya.

 

Serka Adi Chandra juga menambahkan, dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerja sama yang baik ini, semakin memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat.

 

Sementara Danramil 0808/20 Sananwetan Kapten Inf. Dwi Hariyanto di temui secara terpisah menyampaikan “Terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, sehingga diharapkan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di desa binaannya.

 

“Kami juga sangat mengapresisi kinerja Babinsa jajaran Koramil 20/Sananwetan yang selalu aktif diwilayah binaannya, dan contoh aktivitas seperti inilah yang memang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang Pembinaan Teritorial di wilayah binaannya,” pungkasnya (Dim0808).