Anak – Anak Papua Belajar Arti Menjaga Kebersihan

Kostrad879 views

Jakarta. Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad Koops Habema mengajarkan anak – anak di daerah operasi untuk menjaga kebersihan dengan Mandi air bersih di Pos Batas Batu, Kecamatan Batas Batu Kabupaten Nduga, Papua. Kamis (04/07/2024).

Menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan merupakan pola hidup sehat yang baik untuk menghindari berbagai bentuk penyakit. Mengingat wilayah Papua terbatas akan air bersih, Satgas Yonif 503 Kostrad mengajak dan mengajarkan anak – anak di sekitar Titik Kuat Batas Batu tata cara mandi yang benar dengan memanfaatkan air bersih dari air tadah hujan. Tidak hanya memanfaatkan air hujan, Kesatria Mayangkara juga mengajarkan aturan urutan mandi yang benar yaitu, setelah keramas membersihkan tubuh dengan sabun mulai dari leher, punggung, tangan hingga kaki.

Setelah memberikan pengetahuan tentang kebersihan, Kesatria Mayangkara juga memberikan serta mengenakan baju yang bersih dan wangi kepada anak – anak. “Terima kasih Om Tentara, besok – besok saya dan teman – teman kesini lagi,” ucap Agustinus.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian yang harus selalu di terapkan kepada semua lapisan masyarakat, baik dewasa maupun anak – anak. Tetap Semangat….” Ucap Lettu Inf Galih Widiharyo Nugroho Dan TK Pos Batas Batu. (Penkostrad).