BABINSA KORAMIL 14/BESITANG BANTU PERAWATAN PERSEMAIAN BENIH PADI WARGANYA HASILKAN BIBIT UNGUL SIAP TANAM

Kodam 1 BB790 views

LANGKAT|
Dalam memaksimal  hasil     pertanian, Serda Bunandi Babinsa Koramil 14/besitang  Kodim 0203/Langkat mendampingi petani saat menyemaian bibit benih padi di areal persawahan milik bpk jainuddin di kel.bukit kubu Kecamatan besitang Kabupaten Langkat kamis (04/07/2024).

Penyemaian dan pemilihan bibit padi termasuk hal penting dalam pertanian, beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletakl pada penyemaian yang dipersiapkan yaitu jenis tanaman dan varietas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk ditanam.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani tentunya membuat para petani sangat senang atas pendampingan yang dilakukan Babinsa tersebut.
Saat ditemui di lokasi, Serda  Bunandi mengatakan. Kegiatan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat juga sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap percepatan masa tanam guna mewujudkan swasembada pangan diwilayah.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. “Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan”. Ungkapnya
Zainuddin selaku pemilik lahan mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Babinsa. “Kami senang Babinsa bisa hadir ditengah-tengah kami, setidaknya pekerjaan kami terbantu untuk penyemaian bibit padi, ”ujarnya.