Berlaga Dilapangan Hijau,Dandim 0209/LB Eratkan Silaturahmi dan Jalin Kebersamaan Dengan Flamboyan FC Pekanbaru

Kodam 1 BB899 views

LABUHANBATU|
Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan , S.I.P. bersama GIBOL FC Rantauprapat bertanding melawan FLAMBOYAN FC Pekanbaru di Stadion Binaraga Rantauprapat.Sabtu 6 Juli 2024

Laga persahabatan yang digelar di Stadion kebanggaan masyarakat Labuhanbatu ini diadakan sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi Dandim kepada masyarakat disemua lapisan disamping kesibukannya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan satuan teritorial dikawasan majemuk yang terdapat berbagai suku, ras dan agama.

Ada yang berbeda pada pertandingan sepak bola yang diikuti oleh pria bernomor punggung tujuh ini. Pada laga persahabatan yang dimulai setelah waktu Ashar Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro kali ini bergabung dengan Kesebelasan Gibol FC Rantauprapat.

Tanpa rasa canggung diselangi candaan dan tawa diantara pemain lain, Dandim 0209/Labuhanbatu terlihat akrab dengan rekan se tim nya Gibol FC, sehingga terjalin komunikasi yang sangat baik. Dukungan cuaca yang sangat bersahabat menambah semangat para pemain dari kedua tim untuk memulai pertandingan sore hari ini.

Jalannya Laga

Hingga 15 menit babak pertama berjalan setelah kickoff, Kedua tim masih terlihat bermain dengan tempo sedang, umpan – umpan crossing yang mengarah ke jantung pertahanan lawan belum mampu mnggetarkan gawang yang dijaga oleh keeper. Score kacamata bertahan sampai waktu menunjukkan menit ke 38.

8 menit sebelum wasit meniup peluit panjang babak pertama usai. Kesebelasan Flamboyan FC Pekanbaru mampu memanfaatkan peluang umpan jauh dari central pertahanan dan menghasilkan gol yang merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Flamboyan FC Pekanbaru.

Kebobolan satu angka menjadi motifasi bagi tim GIBOL FC Rantauprapat yang diperkuat Dandim 0209/Labuhanbatu untuk lebih menjaga posisi dan memanfaatkan peluang yang ada. Hingga babak pertama usai tim tamu masih mengugguli dengan perolehan satu goal.

Disela waktu istirahat babak pertama, Dandim memberikan intruksi kepada rekan se tim nya untuk lebih meningkatkan tekanan serangan ke tim lawan melalui sayap, tetap mengantisipasi serangan balik dengan meningkatkan kewaspadaan pada pemain depan dari tim Flamboyan FC Pekanbaru.

Lima menit setelah wasit meniup peluit panjang dimulainya babak kedua terbukti tiki taka yang dimainkan Tim Gibol FC mampu mengimbangi ketertinggalan dengan melesatkan tendangan diluar kotak penalty sehingga memaksa penjaga gawang tim tamu memungut bola dari jaring nya.

Score imbang yang terjadi hingga pertengahan babak kedua ini semakin meningkatkan tensi serangan di kedua belah pihak. Upaya yang dilakukan untuk mencari cela pertahanan lawan semakin menguat dihamparan rumput hijau Stadion Binaraga Rantauprapat.

Deras keringat yang mengalir menjadi tidak menyurutkan semangat para pemain. Teknik dan taktik keterampilan dari masing masing pemain beradu demi mendapatkan peluang membobol gawang lawan. Hingga pada akhirnya tepat menjelang lima menit akhir babak Tim Flamboyan FC Pekanbaru mampu memanfaatkan kesalahan pemain belakang Gibol FC Rantauprapat menembus barisan pertahanan dan berhasil diselesaikan dengan baik sehingga merubah kedudukan menjadi 1-2 sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga persahabatan ini.

Meskipun pada laga persahabatan ini dimenangkan oleh Flamboyan FC Pekanbaru, Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P., Dandim 0209/Labuhanbatu beserta rekan yang lain tetap berbesar hati dan menerima hasil akhir sebagai evaluasi untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

Laga Persahabatan kali ini merupakan salah satu upaya dalam membina komunikasi sosial Dandim 0209/LB dengan para pecinta sepak bola dan sekaligus sebagai upaya membentuk sarana yang bail untuk menjaga kesehatan dengan aktif berolahraga.

Sesaat setelah pertandingan usai Dandim 0209/Labuhanbatu tidak lupa menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Ketua dan seluruh Tim Flamboyan FC Pekanbaru karena telah bermain sangat baik pada sore hari ini.

Dihadapan awak media Dandim juga sempat menyampaikan pesan singkat :
“ Bukan hasil akhir yang diinginkan bagi kedua tim. Namun hubungan silaturahmi kita harap dapat terus terjaga dengan harmonis. Terimakasih kepada semua yang hadir, tetap semangat dan kita junjung tinggi sportifitas. ”

Pendim 0209/Labuhanbatu