Dandim 0206/Dairi Ingatkan Netralitas Prajurit Jelang Pilkada serentak 2024.

Kodam 1 BB3 views

Sidikalang, Dairi, – Menjelang kegiatan pemilihan Kepala Daerah 2024, disikapi Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban dengan melakukan pembinaan dan arahan jam komandan kepada prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Cabang XLII Dim 0206.

Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban memberikan jam komandan sekaligus sosialisasi tentang netralitas TNI AD pada pilkada 2024.

Seperti diketahui pada bulan November 2024 akan digelar (Pilkada) pemilihan kepala daerah.

“Penting bagi setiap anggota militer,PNS serta Persit dalam menyikapi tahapan pemilu 2024, Apalagi bagi kita semua yang berdinas di Kodim 0206/Dairi yang membawahi 2 wilayah yaitu Kabupaten Pakpak Bharat dan Kabupaten Dairi” tegas Dandim memberikan arahan kepada prajurit TNI, PNS dan seluruh anggota Persit yang berlangsung di Aula terbuka Makodim 0206/Dairi. Kamis, 27 Juni 2024

Sama seperti pada pemilu sebelum sebelumnya, Dandim kembali menegaskan netralitas TNI AD, yang dapat diartikan dengan tidak terlibat maupun melibatkan diri pada kehidupan politik dan kegiatan politik praktis.

“Bagi kita anggota militer tidak ada kata lain selain netral,” tegas Dandim.

Kepada PNS Serta Persit, Dandim menegaskan untuk selalu menjaga sikap dan tindakan dengan tidak berkomentar negatif pada media sosial tentang tahapan Pilkada 2024.

“Mari bersama-sama kita jaga citra dan nama baik TNI, dengan senantiasa mematuhi setiap peraturan serta tetap memegang teguh komitmen netralitas dalam pemilu 2024, Selain itu Masih banyak tugas dan kegiatan kedepan yang akan kita lakukan oleh karena itu tetap jaga diri dan kesehatan masing masing personel” tutup Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Jimmy Barus, Perwira Penghubung Mayor Cba M. Manurung, Seluruh perwira staf dan danramil jajaran, Ketua Persit KCK Cabang XLII dim 0206/NY. Siska Ferawati Panjaitan, Seluruh personel kodim 0206/Dairi dan Seluruh pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XLII dim 0206. (Pen0206)