Danrem 071 Wijayakusuma Berikan Surprise pada Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

Kodam IV DIP595 views

Banyumas – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P, memberikan kejutan istimewa kepada Polresta Banyumas. Acara yang berlangsung dengan penuh kehangatan ini dilaksanakan di Markas Polresta Banyumas, Selsa (2/7/2024).

Kehadiran Danrem 071 Wijayakusuma beserta rombongan tidak hanya untuk merayakan momen bersejarah ini, tetapi juga sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi serta pengabdian Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Banyumas.

Dalam sambutannya Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Jamaluddin mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap jajaran Polresta Banyumas atas kerjasama, dedikasi dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pada kesempatan HUT Bhayangkara ke 78 ini, Kami bersama-sama dengan keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma dan jajaran yang ada di kabupaten Banyumas sengaja datang ke Polresta untuk memberikan ucapan Dirgahayu Bhayangkara ke-78, semoga Polri semakin jaya, semakin Presisi, khususnya Polresta Banyumas semoga semakin solid dalam menjalankan tugas-tugasnya bersama unsur pemerintahan lainnya dalam menjaga kamtibmas diwilayah Banyumas”, ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar TNI khususnya Korem 071/Wijayakusuma atas kejutan yang diberikan dimoment hari Bhayangkara ke-78 ini.

“Kami keluarga besar Polresta Banyumas mengucapkan terimakasih dan ini sangat surpais sekali atas kunjungan Danrem beserta keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma, dalam rangka HUT Bhayankgara ke 78 ini, kami selama ini bukan lagi bersinergi dengan jajaran Korem dan Kodim 0701/Banyumas, tetapi lebih dari pada itu, kami sealu bersama-sama dengan rekan-rekan anggota Korem, Kodim dan jajarannya dalam pelaksanaan tugas dimananpun di wilayah Banyumas, terutama dalm menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas”, jelasnya.

Momen kebersamaan ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., yang kemudian diserahkan kepada Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H

Kegiatan ini menjadi simbol sinergitas, solidaritas dan kebersamaan yang kuat antara dua institusi keamanan negara dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sinergitas antara TNI dan Polri di Banyumas khususnya dan disegenap wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma semakin erat, serta mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.