KASAL : PEKAN OLAHRAGA SEBAGAI WADAH PRAJURIT JALASENA UNTUK MENUNJUKKAN KEMAMPUAN DAN BAKAT DI BIDANG OLAHRAGA

TNI AL899 views

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 25 Juni 2024 — “Pekan olahraga ini bukan hanya sebuah kompetisi, melainkan kesempatan bagi prajurit Jalasena untuk menunjukkan kemampuan dan bakat di bidang olahraga”.

Hal tersebut disampaikan Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI P. Rahmad Wahyudi saat membacakan amanat tertulis Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam Upacara Pembukaan Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Barat (Poral Wilbar) tahun 2024 bertempat di Lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (25/06).

Pekan olahraga TNI AL merupakan ajang pertandingan olahraga multi event yang diselenggarakan oleh TNI AL serta diikuti oleh seluruh kotama TNI AL baik wilayah Barat di Jakarta dan wilayah Timur di Surabaya.

“Kegiatan ini juga merupakan tolak ukur sejauh mana pembinaan olahraga di setiap satuan atau Kotama dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet TNI Angkatan Laut yang akan diterjunkan pada event Piala Panglima TNI tahun 2024”, ujar Kasal.

Dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe, Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga Untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul”, kegiatan poral ini juga menjadi “talent scouting event” yang dapat melahirkan bibit-bibit unggul atlet berprestasi yang nantinya akan mengharumkan nama TNI AL.

Adapun peserta pertandingan Poral Wilbar tahun 2024 terdiri dari Kontingen Mabesal, Koarmada RI, Pushidrosal, Kolinlamil, Kormar, dan Seskoal. Pelaksanaan pertandingan dimulai pada tanggal 24 sampai dengan 28 Juni 2024 dimana cabang olahraga sepak bola di Lapangan Trisila Mabesal, bola voli di GOR Serbaguna Mabesal, tenis lapangan di Lapangan Tenis Krida Sagara Mabesal, tenis meja di Selasar atas Denma Mabesal, dan bulu tangkis di GOR Pamenang Mabesal.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.