Ketua Panselinda Surabaya Pimpin Pelaksanaan Sidang Pantukhir Catar Akademi TNI

Kodam V BRW902 views

Surabaya,- Pelaksanaan sidang pantukhir Catar Akademi TNI yang berlangsung di Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Surabaya pada Kamis (20/06/2024) dipimpin langsung Ketua Panselinda Surabaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Mayjen TNI Rafael menjelaskan, sidang pemilihan tingkat Panda tersebut merupakan bagian penting dari proses pembinaan pembinaan TNI ke depan.

“Oleh karena itu, saya mengingatkan agar hasil seleksi yang telah dilaksanakan benar-benar obyektiv dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Pangdam.

Seleksi Taruna yang berlangsung saat ini, ucap Ketua Panselinda, berbeda dengan seleksi sebelumnya. Pasalnya, seleksi itu dilakukan secara integratif dibawah Komando Mabes TNI.

“Sehingga penentuan matra akan ditentukan berdasarkan nilai akademik maupun psikologi peserta seleksi,” tegas Mayjen TNI Rafael.

Mayjen TNI Rafael berharap, melalui pelaksanaan sidang saat ini nantinya dapat memilih calon Taruna terbaik dari berbagai tahap seleksi yang telah dilaksanakan dengan prinsip yang mengedepankan transparansi dan obyektivitas.

“Dalam pelaksanaan sidang pemilihan tingkat Panda ini, kita akan memilih calon-calon Taruna terbaik dari wilayah Jawa Timur yang nantinya akan kita kirim untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat,” ungkap Ketua Panselinda.