Komandan Brigif 2 Marinir Hadiri Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AL Angkatan 54

Marinir, TNI AL5 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla yang diwakili oleh Perwira Staf Personel (Paspers) Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Widi Permono, S.A.P., M.Tr.Opsla menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan Laut  Angkatan 54 di Dermaga Semampir Baru Koarmada II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (03/07/2024).

Pembukaan Pendidikan yang dilakukan Wakil Komandan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahyono mewakili Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah tersebut diikuti prajurit TNI AL dari berbagai Kotama TNI AL di seluruh Indonesia. Mereka terdiri dari Korps Pelaut, Korps Marinir, Korps Teknik, Elektronika, Suplai, Kesehatan, Khusus dan Pomal.

Dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Kodiklatal, Komandan Kodiklatal menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa melewati tahapan-tahapan Seleksi Penerimaan calon siswa Diktukpa yang sangat menguras tenaga dan pikiran, keberhasilan ini tentunya bukan suatu yang kebetulan namun para siswa telah menyiapkan kesehatan fisik dan mental kesamaptaan jasmani yang Prima serta semua materi yang dipersyaratkan dalam seleksi tersebut dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa para siswa akan mengikuti pendidikan pembentukan Perwira selama 8 bulan yang terbagi dalam dua tahap, tahap pertama pendidikan dasar golongan di Puslatdiksarmil selama 3 bulan, dan tahap kedua pendidikan dasar golongan lanjutan selama 5 bulan di Pusdik masing-masing sesuai dengan korps dan kejuruan.

 “Sasaran dari pendidikan ini adalah terwujudnya sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan berkarakter kuat tidak saja cakap secara intelektual namun kualitas moral sangat diutamakan agar prajurit TNI AL khususnya pada strata Perwira selalu melaksanakan tugas dilandasi dengan norma agama dan aturan hukum yang berlaku,” tegas Dankodiklatal.

Sementara itu, Letkol Marinir Widi Permono, S.A.P., M.Tr.Opsla menjelaskan bahwa Brigif 2 Marinir mengirimkan 9 prajurit terbaiknya dalam Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AL Angkatan 54.