Personel Koramil 06/KS Kodim 0208/Asahan Tingkatkan Hasil Panen Bantu Petani Bersihkan Gulma Kebun Singkong

Kodam 1 BB3 views

Asahan  |  Kegiatan ini merupakan mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan. Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian, dalam membantu petani membersihkan area pertanian warganya. Pendampingan yang saya lakukan ini, guna meningkatkan kualitas hasil panen. Sehingga nantinya, hasil panen singkong menjadi maksimal, sesuai dengan yang diharapkan. Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mengatasi ketahanan pangan dan menciptakan keakraban dengan Petani. Dalam kegiatan pendampingan tanaman pangan ini Babinsa mengharapkan dapat menghasilkan panen yang memuaskan dan harga jual yang tinggi di pasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat dan tidak terjadinya krisis pangan di wilyah.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Praka M Khairullah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan sekaligus membantu Petani pemeliharaan dan membersihkan gulma pada Kebun Singkong dengan luas lahan -+ 1 hektar, bersama dengan Bang Ardi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gang Tebu no.12B Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Minggu (07/07/2024).

Pada kesempatan kali ini babinsa dan petani kebun ubi bersama sama membersihkan gulma dan rumput liar di seputaran kebun ubi sehingga tanaman ubi ini tumbuh dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. Dalam kegiatan pendampingan tanaman pangan ini Babinsa mengharapkan dapat menghasilkan panen yang memuaskan dan harga jual yang tinggi di pasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat dan tidak terjadinya krisis pangan di wilyah.

Selain itu, Babinsa juga selalu memberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman Singkong yang baik dan benar, sehingga diharapkan tanaman singkong ini nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan.