Antisipasi Adanya Sabotase, Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII TA.2024 Pulau Ndana Laksanakan Patroli Sektor

Marinir, TNI AL10 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Rote Ndao). Guna mengantisipasi adanya sabotase, Satgasmar Puter XXVIII TA.2024 Pulau Ndana melaksanakan patroli di sepanjang pesisir pantai dan jalan hutan pulau Ndana, Kab. Rote Ndao, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kamis (04/07/2024).

Sebelum melaksanakan patroli, Lettu Marinir Joko Supriyanto selaku Komandan Satuan Tugas Marinir (Dansatgasmar) Pulau Terluar (Puter) XXVIII TA.2024 terlebih dahulu melakukan pengecekan kesiapan personel serta memberikan penekanan  kepada personel untuk selalu berhati-hati dan waspada serta menjaga faktor keamanan (zero accident), baik personel maupun material selama melaksanakan patroli dan tidak lupa juga untuk berdoa sebelum melaksanakan kegiatan patroli.

Lettu Marinir Joko Supriyanto mengatakan, tujuan diadakannya patroli tersebut yaitu untuk melakukan pemantauan terhadap warga negara asing yang singgah di wilayah pulau Ndana tanpa izin yang sah dan juga para nelayan yang menangkap ikan secara ilegal atau dengan cara menggunakan bom dan pultas.

Disamping itu, juga untuk mengamankan, menyelamatkan dan mempertahankan pulau kecil terluar bagian selatan NKRI yang difokuskan pada pengamanan pesisir pantai Pulau Ndana dari kemungkinan yang terjadi antara lain keberadaan warga negara asing dan illegal fishing.