Babinsa Babahrot Dorong Lokal Usaha Pembibitan Kelapa Sawit

Kodam IM6 views

OKEBUNG– Berlokasi di Desa Teladan Jaya Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya), aparat Pembina desa dari Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Koptu Sopiyan meninjau usaha pembibitan kelapa sawit milik warga binaan, Kamis (11/7/2024).

 

Diketahui, kunjungan aparat pembina desa atau Babinsa ini dimaksudkan untuk mendukung pengembangan pertanian lokal yang berimpact pada peningkatan ekonomi masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut Koptu Sopiyan mengapresiasi penuh atas kegigihan dan keuletan Taryo (50) yang tetap eksis merintis usaha pembibitan kelapa sawit. Ia melihat prospek usaha pembibitan sawit sangat menjanjikan karena secara umum geografis Aceh termasuk wilayah Babahrot perekonomiannya bergantung pada hasil perkebunan sawit.

 

Babinsa meminta bibit kelapa sawit yang dikembangkan oleh Taryo tetap mengutamakan kualitas unggul demi kenyamanan dan keuntungan pembeli (warga) di jangka panjang.

 

“Kalau bibit kita sudah terbukti unggul, pasti usaha kita pun akan berkah dan terus lancar,” kata Babinsa.

 

Koptu Sopiyan berucap pihaknya akan terus mendukung dan memfasilitasi semangat para warga yang komit terhadap kemandirian usaha. Terlebih kegiatan itu bermuara menguatkan ketahanan pangan dan ekonomi wilayah.

 

“InsyaAllah akan terus kami dukung. Diharapkan kemandirian usaha ini bisa menjadi claster bagi yang lain sehingga ekonomi Abdya kita menjadi kuat,” tandasnya.