Pelantikan Pantarlih Di Aula Kantor Kecamatan Jorlang Hataran Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Kodam 1 BB1 views

Simalungun  |  Acara dimulai dengan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pantarlih yang dipimpin langsung oleh Ketua, beliau menekankan pentingnya peran Pantarlih dalam memastikan validitas dan akurasi data pemilih yang menjadi dasar pelaksanaan Pilkada yang jujur dan adil, Petugas Pantarlih harus menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Sumpah/janji yang diambil hari ini bukan hanya formalitas, tetapi komitmen moral untuk bekerja dengan jujur dan adil.

Setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, acara dilanjutkan dengan sesi bimbingan teknis. Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam dan keterampilan teknis kepada Pantarlih mengenai prosedur pemutakhiran data pemilih. Materi Bimtek disampaikan oleh narasumber berpengalaman dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma W Purba turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri undangan pelantikan Pantarlih, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berempat di Aula Kantor Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Senin (24/06/2024).

Dalam pelaksanaa kegiatan menghadiri undangan pelantikan Pantarlih tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Jorlang Hataran Bapak P Sidabutar SH, Mewakili Danramil 09/Tiga Balata Serma W Purba, Mewakili Kapolsek Iptu J Napitu, Ketua PPK Jorlang Hataran Bapak J Simanunsong, Ketua Panwascam Bapak D Sianipar, Rohaniawan K Protestan Pendeta S Sidabutar, Rohaniawan Muslim Bapak M Lumbanbatu dan seluruh Bapak ibu Pantarlih yang dilantik.

Acara pelantikan, pengambilan sumpah/janji ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh untuk memastikan Pilkada berjalan dengan lancar. Diharapkan melalui pelatihan ini, para petugas Pantarlih dapat bekerja dengan maksimal, sehingga seluruh proses pemutakhiran data pemilih dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

Kegiatan ini juga mencerminkan komitmen Ketua PPK Jorlang Hataran Bapak J Simanunsong dan seluruh pihak terkait untuk mewujudkan Pilkada yang transparan, akuntabel, dan demokratis. Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam proses ini, dengan memberikan data yang akurat dan bersikap kooperatif kepada petugas Pantarlih.