Penuh Antusias, Prajurit Korps Marinir Dan USMC Dalami Materi Penggunaan Drone Intai, Komunikasi Taktis dan Senjata Bantuan

Marinir, TNI AL7 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Situbondo). Prajurit Korps Marinir Indonesia bersama prajurit USMC melaksanakan pendalaman materi tentang penggunaan Drone Pengintai, Alat Komunikasi (Alkom) dan senjata bantuan Mortir di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Marinir 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur. Selasa (09/07/2024).

Kegiatan dalam rangka Latihan Bersama (Latma) Platoon Exchange (PLATEX) 2024 antara TNI AL, KORMAR dengan USMC/I MEF tersebut bertujuan untuk saling terintegrasi dengan berbagai keunggulan kedua negara.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra M.,Tr Opsla, selaku Komandan Satgas Latma Platex 2024 menyampaikan kepada prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Latma Platex 2024 agar menyerap dan memahami materi yang disampaikan oleh prajurit USMC, begitu juga oleh prajurit Korps Marinir yang dapat memberikan pengetahuan atau pengalaman di medan tugas kepada prajurit USMC, karena hal tersebut dapat membentuk kolaborasi dan integrasi yang baik oleh kedua negara.

“Laksanakan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab, penuh semangat, ciptakan suasana kegembiraan, serap ilmu sebaik baiknya dan laksanakan prosedur keamanan terhadap personel dan material,” tegas Danyonif 1 Marinir.