Tingkatkan Profesionalisme, Brigif 2 Marinir Gelar Tryout Binsat

Marinir, TNI AL5 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla secara resmi membuka Tryout Pembinaan Satuan (Binsat) antar satuan jajaran Brigif 2 Marinir di Lapangan Tembak Internasional Lettu (Anm) Fx. Soepramono, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Senin (08/07/2024).

Komandan Brigif 2 Marinir dalam arahannya menyampaikan bahwa Tryout Binsat Brigif 2 Marinir tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan prajurit dan dapat dijadikan sebagai tolok ukur serta sebagai bahan evaluasi dari hasil pembinaan Satuan-satuan jajaran Brigif 2 Marinir selama ini, dimana ke depannya akan melaksanakan lomba pembinaan Satuan tingkat Pasmar 2.

Disampaikan juga oleh Komandan Brigif 2 Marinir bahwa ada 5 materi dalam Tryout yaitu Menembak Senapan dan Pistol, Renang Militer, Cross Country, Dayung dan Halang Rintang, yang pelaksanaannya mulai tanggal 8 hingga 12 Juli 2024 di Karangpilang, Gunungsari dan Gedangan.

“Saya yakin, kalian semua yang berdiri di depan saya ini bisa menunjukkan kemampuan terbaik, selamat bertanding, junjung sportivitas dan jaga keselamatan,” tegas Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla.

Setelah briefing awal Tryout Binsat Brigif 2 Marinir, dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba menembak senapan dan pistol, dengan hasil Yonif 3 Marinir sebagai juara pertama, diikuti Yonif 5 Marinir dan Yonif 1 Marinir.