Bantu Warga Dapatkan Air Bersih, Babinsa Kodim Solok Bersama Warga Perbaiki Pipa Saluran Air Bersih

Kodam 1 BB790 views

SOLOK|
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Gunung Tapang Kodim 0309/Solok Praka Roli Mulia membantu warga kampung binaannya di Jorong Balai Oli, Nagari Jawi-Jawi, Kec. Gunung Talang, untuk memperbaiki pipa saluran air bersih, Rabu (03/07/2024).

Praka Roli Mulia mengungkap bahwa sebagai Babinsa, dirinya berinisiatif membantu dan mengajak warga bergotong royong penyaluran air. Karya bakti perbaikan pipa ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kebutuhan masyarakat.

“Saya membantu warga desa Giyanti pemasangan pipa sampai di pemukiman. Sebab, selama ini warga sangat membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Babinsa mengaku lega karena gotong-royong bersama warga setempat berjalan lancar dan pipa kini telah terpasang dan berfungsi dengan baik. Lebih lanjut, ia meminta masyarakat untuk merawat pipa air yang sudah diperbaiki tersebut, demi kepentingan masyarakat kedepannya.

“Saya berharap pemasangan pipa air bersih yang dikerjakan TNI bersama dengan masyarakat ini dapat memenuhi kebutuhan air. Semoga pipa ini juga dapat dipelihara dengan baik oleh warga, demi terjaganya pasokan air bersih untuk warga juga ke depannya,” tandasnya.