Dandim 0208/Asahan Hadiri Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event

Kodam 1 BB1 views

Tanjung Balai  |  Dandim 0208/Asahan Letkol Inf M Bassarewan S Hub Int, yang diwakili oleh Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Ediyantho turut serta menghadiri acara Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event yang dipimpin oleh Bapak Presiden RI dan Kapolri melalui sarana Zoom Meeting, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Tanjung Balai Kota Tanjung Balai.

Pada pelaksanaan kegiatan menghadiri acara Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event yang dipimpin oleh Bapak Presiden RI dan Kapolri melalui sarana Zoom Meeting tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Tanjung Balai diwakili Bapak Tajul Abrar Staf Ahli Bidang Pembangunan, Dandim 0208/Asahan diwakili Kapten Arm Ediyantho Danramil 08/PB, Danlanal TBA diwakili Lettu Laut M Abdul Rohim, Ketua DPRD Tanjung Balai diwakili, Kajari Tanjung Balai diwakili, Kapolres Tanjung balai AKBP Yon Edi Winara SH SIK MH, Ketua Pengadilan Negri Tanjung Balai diwakili, Wakapolres Tanjung Balai Kompol Rudi Chandra SH MH dan Kapolsek Se-Kecamatan Kota Tanjung Balai.

Unsur Forkopimda Tanjung Balai mengikuti Zoom Meeting dalam agenda Rapat bersama Presiden Joko Widodo dalam rangka launching Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaran Event secara Zoom, dalam arahannya, Presiden Jokowi mengatakan Indonesia naik peringkat dari 32 menjadi 22 dalam kunjungan turis mancanegara meski kita masih diurutan ke 5 Se Asia. Dalam pelaksanaan berbagai event dukungan Pemerintah dalam Akses Keamanan dan kemudahan Perizinan perlu kita atasi dimana pengurusan perizinan kita saat ini cukup ruwet. Ruwetnya pengurusan Izin Rekomendasi event membuat sulitnya ini penyelenggaraan Event di Indonesia. Kepada para penyelenggara Event diharapkan juga dapat melakukan managemen persiapan acara jauh hari. Harus ada management yang baik dengan Pemerintah kita semua harus bekerja dengan perencanaan yang baik.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa dalam peluncurun Aplikasi ini jadi bukan hanya Website layanan tapi betul memotong birokrasi dan memberi kemudahan kepada penyelenggara event untuk memperoleh cost yang lebih murah dan transparan. Setelah memberikan arahan, Presiden Jokowi didampingi Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora Dito, Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan launching Aplikasi Digitalisasi layanan perizinan penyelenggaran Event yang mengusung jargon Mudah, Cepat, Sederhana Efisien, dan Terpadu.