Dandim 0624/ Kab.Bandung Panen Raya Padi dan Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat

Kodam III SLW998 views

KAB. BANDUNG |
Dandim 0624/ Kab.Bandung Letkol Inf Titon Amin Putra.,S.E melaksanakan Panen Raya Padi dan Silaturahmi dengan Tokoh masyarakat Kecamatan Rancaekek di Lahan Ketahanan Pangan Koramil 2401/ Rancaekek, Kodim 0624/ Kab.Bandung, Korem 062/ TN JL Nusa Indah Raya No. 57, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupsten Bandung, Kamis (4/7/2024).

Dalam kesempatan itu Dandim 0624/ Kab. Bandung Letkol Inf Titon Amin Putra.,S.E mengatakan, pada hari ini menunjukan keperdulian dan bukti wujud nyata dari para petani dalam upaya mendukung pemerintah untuk meningkatkan produksi pertanian dan meningkatkan ketahanan pangan.

Dandim juga menyampaikan, Program Kodim 0624/ Kabupaten Bandung saat ini sedang pembukaan lahan tidur seluas 5 Ha di wilayah banjaran dan pembukaan lahan tidur baru seluas 200ha di kec arjasari, dalam rangka mendukung program ketahanan pangan.

Selain itu kata Dandim, akan ada Program dapur sehat di koramil 2401/ Rancaekek dengan sasaran 3000 pc perhari, Target bulan oktober harus sudah operasional.

“Untuk Kades di mohon kerjasama nya untuk membantu program tersebut dengan memberikan bantuan bahan pangan dan kedepannya. Dapur sehat ini akan di kunjungi oleh Presiden terpilih,” imbuh nya.

Letkol Inf Titon Amin Putra juga meminta selain menanam padi, untuk memanfaatkan lahan Koramil 2401/ Rancaekek membuat kolam ikan.

“Saya juga berpesan kepada para kepala Desa, kedepan kita tetap berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif untuk wilayah berdayakan potensi”, “pungkasnya.

Sumber :BBCOM